Header

Hal Wajib yang Harus Dimiliki Seorang Pemusik

Hal Wajib yang Harus Dimiliki Seorang Pemusik

Hal Wajib yang Harus Dimiliki Seorang Pemusik

Hal Wajib yang Harus Dimiliki Seorang Pemusik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

GeMusik – Tidak dipungkiri jika musik seakan sudah menjadi bagian dalam hidup. Musik biasa dijadikan hiburan dalam melepas penat atau teman di kala jenuh. Tidak hanya lagu yang menjadi sorotan, musisi dan personel band juga jadi daya tarik tersendiri untuk diketahui lebih dalam.

Nah, menjadi seorang musisi tidak hanya berkutat pada alat musiknya saja, melainkan ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan. Kelihatannya memang sangat mudah menjadi seorang artis di dunia musik, namun untuk menjadi profesional serta dikenal, butuh adanya suatu kerja keras yang tidak main-main.

Dalam meningkatkan kualitas bermusik, ada hal-hal kecil di mana jika mampu dilakukan pastinya akan menambah nilai postif dalam berkarya. Berikut GeMusik sajikan sejumlah hal yang patut dimiliki seorang yang terjun di dunia musik.

Disiplin

Ya, displin masalah waktu terutama. Pernah mendapati salah satu personel band kamu ngaret datang sewaktu latihan? Untuk 2-3 kali telat bisa dimaklumi dong ya, tapi kalau sudah berulang kali dan alasannya tidak masuk akal, rasanya pasti ada yang mengganjal.

Tanggung jawab serta disiplin memang selayaknya diperlukan. Terbiasa dengan jadwal yang dijanjikan pastinya akan menambah nilai profesional seseorang, terlebih ketika urusan menjalin kerjasama dengan pihak lain. Oleh karena itu disiplin untuk segala hal, terutama berkaitan dengan kelangsungan sebuah band, rasanya memang patut ada.

Attitude

Attitude lebih condong pada bagaimana seseorang bersikap dengan orang lain. Cara membawakan diri, terutama dalam sebuah kelompok musik pastinya sangat diperlukan dengan berperilaku yang baik serta sopan.

Semua ada tempat dan waktunya sendiri, kapan harus bercanda, tertawa lepas, saling sapa berkenalan satu sama lain jika bertemu dengan musisi yang belum saling kenal. Apalah arti sebuah skill handal dalam bermusik, bersuara emas, serta memiliki kharisma di atas panggung, tapi etika buruk?

Penggemar pun pasti akan berpikir ulang untuk mengidolakanmu kembali.

Teori

Jangan terlalu berbangga diri dengan memiliki suara khas, apabila tekhnik dan teori bermusik masih kosong melompong. Maka proses untuk terus belajar dan tidak mudah merasa puas dengan apa yang dimiliki patut kiranya dipupuk.

Musisi tanpa dasar teori musik yang jelas pasti bakal ditertawakan. Teori membuatmu jadi lebih pandai dan paham tentang musik jauh lebih luas. Kamu juga jadi memiliki dasar yang pastinya bisa dipergunakan dalam jangka waktu panjang. Hal ini juga akan meningkatkan kualitas bermusik secara personal.

Skill

Ini sebenarnya hal vital yang harus dimiliki masing-masing musisi. Skill yang baik akan menghasilkan sebuah karya yang baik dan maksimal, walau poin-poin yang disebutkan sebelumnya juga tidak boleh ditinggalkan. Kemampuan erat kaitannya tentang proses.

Tidak langsung simsalabim dan jadi musisi berskill tinggi. Proses seberapa kamu keras pada diri sendiri, bukan yang malas-malasan karena merasa sudah memiliki kemampuan luar biasa.

Seseorang yang sudah merasa punya kemampuan dan tidak berlatih, tentunya akan kalah pada yang sebelumnya tidak bisa apa-apa, tapi terus menghargai proses. Skill juga berkaitan erat dengan ketekunan, sabar, dan konsisten. Selain skill, musisi juga perlu dibekali dengan daya kreatifitas.

Khususnya dalam membuat lagu. Semakin kreatif, musik yang dihasilkan pasti semakin profesional.

Komitmen

Terakhir komitmen. Setelah semua sudah terpenuhi, mulai dari skill, perilaku baik, dispilin, komitmen menjadi penentu dari semuanya. Komitmen sendiri biasanya akan sangat susah jika disandingkan dengan sebuah grup band atau idol grup, misalnya. Komitmen seringkali diwarnai dengan ego akan kepentingan pribadi, dibanding mementingkan urusan orang lain.

Dalam bermusik komitmen bisa dijalankan seperti membuat kontrak tertulis agar kerjasama dalam sebuah band lebih baik dan solid.

Adanya kontrak sendiri menguntungkan banyak pihak seperti management, perusahaan label, dan tentunya grup itu sendiri. Terlebih jika tengah naik daun. Komitmen akan menentukan seberapa bertanggung jawabnya dirimu dalam sebuah kelompok.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

You may also like ...