Header

Keep Calm and Listen to Country Music

Keep Calm and Listen to Country Music - GeMusik.com

Keep Calm and Listen to Country Music - GeMusik.com

Keep Calm and Listen to Country Music - GeMusik.com

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

GeMusik – Country music atau musik country dan juga akrab dengan sebutan musik koboi merupakan jenis musik yang berasal dari Amerika Serikat. Musik ini sendiri lahir di daerah Appalacia, di mana memiliki gabungan antara aransemen musik Kelt serta musik Gospel.

Seiring semakin berkembang dan diminatinya musik country, musik ini lalu melahirkan sejumlah genre musik baru seperti Hillbilly, Country Pop, Neo Country, Western Swing, Crossover Country dan masih banyak lagi. Untuk mengenal lebih dalam soal musik ini, GeMusik sudah merangkumnya dalam ulasan sebagai berikut.

Kenalan Dulu Sama Sejarahnya

Musik country dalam riwayatnya sangat lekat dengan musik koboi di mana muncul dari para imigran Amerika Utara yang kemudian berpindah ke Selatan Pegunungan Appalachia. Dalam perjalanan menetap ke sana, mereka tidak hanya membawa bekal dan pakaian saja. Namun, mereka juga membawa alat musik seperti fiddle, dulcimer, mandolin, gitar, dan banjo. Alat-alat musik ini berasal dari sejumlah negara yang selanjutnya ketika dimainkan bersama tenyata memunculkan nada suara yang unik serta khas.

Lalu, pada abad ke-19 mereka ini pindah ke Texas dan membuat musik country kian dikenal di sana. Musik ini menghasilkan sejumlah musisi kondang seperti Jimmy Rodgers, Carter family, serta Eddy Arnold.

Musik Country Punya Ciri Khas

Musik country punya ciri yang kuat dari alat musik yang digunakan serta pola memainkannya, sehingga menghasilkan suatu instrumen string. Penyebutan kata country sendiri terkenal pada tahun 1940. Selain dari musik, penampilan pemain musik ini juga punya gaya yang berbeda dan cenderung nyentrik. Mereka biasa tampil unik dengan menggunakan sejumlah atribut khas seperti seorang koboi, seperti topi, sepatu, dan celana jeans belel.

Kiprah Musik Country di Indonesia

Musik country di Indonesia bisa dikatakan masih minoritas di antara para penggemar musik pop, rock, dan dangdut. Namun walau demikian, musik country tetap mempunyai daya tarik untuk didengar. Di Indonesia sendiri perkembangan musik country dimulai pada era 80-an. Musik ini sedikit banyak memengaruhi sejumlah musisi Indonesia kala itu. Sebut saja Ebiet G Ade dan juga Iwan Fals yang terasa sekali rasa country-nya dalam setiap aransemen musik mereka. selain itu justru ada artis Indonesia yang populer lewat musik ini, yakni presenter terkenal Tantowi Yahnya. Bukan karena ikut menyanyikan, melainkan lebih kepada membawakan acara dengan tema musik tersebut kala itu.

Dua Lagu Country yang Enak Didengar

Setelah mengetahui sejarahnya, baik dari negara asal maupun perkembangannya di Indonesia, maka tidak lengkap jika belum mendengarkan langsung musik ini. GeMusik punya dua rekomendasi lagu country yang bisa kalian dengar sore-sore sambil baca buku atau ngopi-ngeteh. Selain itu lagu-lagu berikut merupakan lagu yang dibawakan musisi baru sehingga sangat mudah dan enak untuk diikuti.

You Belong With Me

Nama Taylor Swift tentu sudah banyak yang mengenal, termasuk lagu-lagunya yang selalu bersifat kebaruan. Lagu berirama country yang terkenal milik Swift adalah You Belong Me di mana lirik lagu tersebut menceritakan tentang sebuah kekaguman. Seorang yang menyukai kekasih orang lain. Konon lagu yang ada di album kedua Swift ini terinspirasi saat tidak sengaja mendengar obrolan sahabatnya.

Don’t Let Me Be Lonely

Lagu selanjutnya yang bisa kalian dengarkan adalah lagu dari grup band asal Amerika, The Band Perry. Lagu ini sendiri merupakan single ketiga pada album yang rilis 2013 silam. Lagu yang dibawakan oleh ketiga persolnel ini memang sangat kental dengan nuansa country. Grup band ini sendiri terdiri dari Sarah Buxton, Rodney Clawson dan Chris Tompkins.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

You may also like ...