Header

Lima Manfaat Mendengarkan Musik yang Wajib Kamu Tahu

Lima Manfaat Mendengarkan Musik yang Wajib Kamu Tahu

Lima Manfaat Mendengarkan Musik yang Wajib Kamu Tahu

Lima Manfaat Mendengarkan Musik yang Wajib Kamu Tahu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

GeMusik – Ada yang mengatakan apabila musik adalah ungkapan jiwa yang paling jujur. Sebab musik tidak hanya selalu berisi senandung tabuhan alat musik semata. Melainkan di dalamnya ada sebuah cerita. Ada melody yang kadang bisa memainkan perasaan kita dengan teganya, selain itu pesan dalam lirik lagu juga tidak kalah pentingnya. Musik juga ibarat buku cerita di mana ada drama di dalamnya. Drama yang kadang membuat menangis, tertawa, serta terharu.

Musik seakan sudah menjadi bagian dalam hidup. Ada banyak hal yang bisa kita dapat dari mendengarkan musik. Konon dalam sebuah studi seorang pasien dinyatakan memiliki kondisi jauh lebih baik ketika mendengarkan musik, ketimbang suara bising, serta teriakan. Selain itu masih ada kelebihan lain ketika kita mendengarkan musik. Berikut GeMusik rangkum lima hal yang menjadikan kegiatan mendengarkan musik jadi lebih bermanfaat.

Musik Bikin Kita Lebih Fokus

Fokus mengerjakan sesuatu dengan musik

Fokus mengerjakan sesuatu dengan musik (Sumber: www.yes24.vn)

Percaya atau tidak jika ada tipe orang yang jauh lebih fokus mengerjakan sesuatu ketika mendengarkan musik? Seperti ketika tengah membaca, belajar, dan sibuk dengan project kerja. Musik jadi penyeimbang kebuntuan atau pencegah stres ketika sedang dalam kondisi frustasi akan tugas yang sulit semisal. Musik membuat kita jauh lebih fokus, apalagi jika musik-musik tersebut sudah disesuaikan dengan apa yang memang kita sukai. Bahkan pernah ada yang mengingat sebuah jawaban soal dengan lagu. Ngaku saja, kadang musik juga jadi pengingat suatu momen, seperti jadian, diputusin pacar, ditinggal selingkuh, jadi juara sebuah kompetisi, atau hal-hal menarik lain.

Musik Adalah Teman Paling Pengertian

Tidak perlu malu kalau kamu pernah mendengarkan lagu cengeng setelah patah hati ditolak atau habis putus dengan pacar. Lagu sedih seolah jadi teman paling pengertian selain sahabat. Untuk sejumlah situasi musik seakan bisa menyelaraskan pikiran dan hati.

Tidak Hanya Asyik Didengarkan, Musik Juga Bikin Sehat Badan

Apa reaksimu ketika mendengarkan lagu-lagu Led Zeppelin, Metallica, Rancid, Godbless, Edane, Shaggy dog, Superman Is Dead? Atau lagu-lagu ceria yang dibawakan JKT48? Atau kamu punya opsi band lain yang seru buat goyang atau head bang? Selain enak didengar, musik juga membuat kita jadi lebih sehat. Musik juga jadi semacam media yang menjembatani suatu gerakan seperti tari agar jauh lebih selaras dan pas. Maka, bukankah hal yang wajar ketika mendengarkan musik yang menyuarakan spirit kita pun jadi ikut menari, loncat-loncat, teriak-teriak dan lain-lain? Musik juga biasa didengarkan ketika seseorang berolahraga. Konon seperti berlari, mendengarkan musik mampu meningkatkan jarak tempuh jauh lebih jauh.

Musik Jadi Satu Alasan Untuk Terus Semangat

The power of music

The power of music (Sumber: www.static6.businessinsider.com)

Pernah mendengar musik yang dibawakan penuh semangat? Pesan-pesan postif ketika kita jatuh harus tetap bisa bangkit dan berdiri lebih kuat dari sebelumnya? Musik memang juaranya meningkatkan mood seseorang untuk lebih semangat. Dari mendengarkan lagu-lagu tersebut dan mendalami maknanya, biasanya akan ada satu titik dalam hidup agar berpikir lebih postif dengan tetap tersenyum. Lirik-lirik yang dalam dan menyentuh ditambah iringan musik yang menghentak membuat sesuatu yang ada di dada lebih berdetak kuat. Istilah tepatnya adalah musik merupakan motivator yang handal setelah diri kita sendiri.

Musik Adalah Jawaban Buat Lebih Sabar

Apa yang membuatmu tidak sabar? Jaringan internet yang super lemot, Macetnya jalanan, menunggu pesanan yang tak kunjung datang, atau antri panjang ketika ingin membayar sesuatu? Lalu ketika ada musik di sana apa yang terjadi? Pertanyaan ini cukup beralasan mengingat ketika sebuah tempat diberi sentuhan musik, hal ini secara tidak alngsung akan timbul sebuah ke’aku’an dalam diri seseorang. Maksudnya sewaktu lagu yang diputar merupakan lagu yang dihapal terlebih disukai, hal ini membuat seseorang secara tidak langsung atau otomatis akan ikut bernyanyi. Musik menjadikan seseorang lebih sabar ketika menunggu dan menyeimbangkan kegelisahan yang lindap dalam ego. Jadi musik memang bisa dikatakan dahsyat efeknya dalam hidup kita.

I love hearing a song

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

You may also like ...