Header

Pelopor Aksi Gila di Atas Panggung

Pelopor Aksi Gila di Atas Panggung - GeMusik

Pelopor Aksi Gila di Atas Panggung - GeMusik

Pelopor Aksi Gila di Atas Panggung - GeMusik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

GeMusik – Dalam sebuah pertunjukan musik, seorang artis ataupun band kerap melakukan aksi gila cenderung brutal di atas panggung demi menciptakan sebuah pertunjukan yang berbeda atau sekedar aksi sensasional semata. Selain skill, fashion, dan  tampang rupawan aksi panggung yang fenomenal merupakan penilaian dan tolak ukur keren atau tidaknya sebuah kelompok musik. Kali ini GeMusik akan membahas tentang beberapa band yang punya aksi panggung fenomenal yang tercatat dalam sejarah musik rock n roll.

The Who

The Who - GeMusik

The Who

The Who, band asal Inggris salah satu pelopor garage rock ini, kerap melakukan aksi vandalis terhadap alat-alat musik dan equipment panggung lainya saat selesai pertunjukan. Band pelantun “My Generation” ini terkenal karena sering menciptakan kegaduhan yang super parah saat diatas panggung, salah satu aksi fenomenal mereka adalah saat konser di tahun 1967. Sang drummer, Keith Moon melettakan bahan peledak untuk menutup lagu “My Generation” aksi brutal mereka diatas panggung adalah salah satu hal yang membuat mereka besar dan ditunggu dalam setiap penampilan.

L7

L7 - GeMusik

L7

L7, band grunge yang semua anggotanya adalah sexy blonde ini memiliki satu moment fenomenal dalam sejarah rock n roll, sangking geramnya terhadap salah satu penonton yang menyebalkan, membuat Donita Sparks si vokalis melemparkan pembalut (bloody tampon) yang dikenakanya kepada penonton tersebut. Momen fenomenal yang menjijikkan ini terjadi saat konser mereka di reading festival tahun 1992.

Ozzy Osbourne

Ozzy Osbourne - GeMusik

Ozzy Osbourne

Siapa yang tidak kenal  dengan The Prince of Metal Ozzy Osbourne, penyanyi yang hari ini layak dipanggil “opa” terkenal akan aksi panggung yang membuat penonton mengelus dada. Saat penampilannya bersama bandnya Black Sabath, ataupun proyek solonya, Opa Ozzy selalu menyuguhkan aksi teaterikal yang membuat penonton melotot. Apabila kita mau makan daging dimasak dulu baru dimakan, berbeda dengan yang dilakukan Opa Ozzy dalam salah satu konserya. Saat seorang penggemar melemparkan seekor kelalawar yang kemudian ditangkap oleh Ozzy lantas digigit hidup-hidup layaknya pertunjukan kuda lumping yang penarinya mengalami kesurupan. Tak pelak darah pun mengucur di atas panggung dan mulut Opa Ozzy penuh darah bagai drakula penghisap darah.

Pink Floyd

Pink Floyd - GeMusik

Pink Floyd

Pink Floyd, band yang satu ini terkenal bukan hanya karena berhasil melahirkan single-single besar seperti Money atau Shine On You Crazy DiamondRoger Water terkenal akan aksi panggungnya yang megah dan bikin merinding, ramuan psychadelia yang tersemat dalam setap lagu-lagu mereka dipadukan dengan tata lampu yang cemerlang penuh dramatis. Karakteristik panggung dari setiap personilnya juga merupakan daya tarik dari band ini, Roger Waters kerap melakukan aksi panggung yang cenderung aneh, seperti menirukan suara-suara hewan, hingga membuat drama panggung lebih hidup. Saat melihat konser Pink Floyd penonton seolah dibawa ke suatu tempat asing, dimana tempat tersebut tidak pernah dikunjungi sebelumnya.

Flaming Lips

Flaming Lips - GeMusik

Flaming Lips

Flaming Lips, dari sekian banyak aksi panggung mencengangkan, konser band yang satu ini terbilang kreatif unik dan seru, saat konsernya berlangsung. Layaknya seekor hamster yang imut dan menggemaskan, sang vokalis Wayne Coyne masuk kedalam balon raksasa yang kemudian meluncur ke arah kerumunan penononton dan melakukan crowd surfing. Aksi gila ini sangat seru hingga membuat semua orang ingin melakukanya.


Itulah beberapa aksi panggung yang cukup fenomenal dari para musisi yang tercatat dalam sejarah, dan penonton yang hadir saat momen itu terjadi, perkembangan dunia panggung musik memang selalu berubah setiap dekade. Banyak yang berpendapat bahwa musik dan pertunjukan besar hanya terjadi di tahun 70 sampai 90an, dimasa itu memang terjadi eksplorasi besar-besaran di segala lini bukan hanya musik, perkembangan artwork, fashion dan lifestyle juga sangat signifikan mengalami perubahan. Di era ini panggung musik seolah kehilangan daya tarik, kehilangan pahlawan dan penggemar.

Teringat dengan sebuah quote legendaris, bahwa:

“Suatu pertunjukan musik besar digelar dan sukses, maka hal itu akan mengubah dunia dimasa depan”.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

You may also like ...