Header

Rengeng-rengeng Ramadan ala Antzmusic

Rengeng-rengeng Ramadan ala Antzmusic

Rengeng-rengeng Ramadan ala Antzmusic

Rengeng-rengeng Ramadan ala Antzmusic

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

GeMusik – Antzmusic, dikenal sebagai salah satu studio musik di Kota Malang, yang aktif berkegiatan di luar studio, tak sekadar menyawakan studio. Seperti Rengeng-rengeng Ramadan, yang menupakan acara rutin tiap Ramadan, sejak pertama digelar pada 2004.

Tujuan awal acara ini, tak lain memberikan ruang apresiasi dan ekspresi bagi member atau pelanggan tetap (band-band yang selama ini berlatih di Antzmusic), menggunakan alat seadanya, sesederhana seperti makna dari kata rengeng-rengeng itu sendiri (bernyanyi-nyanyi kecil dengan suara pelan).

Biasanya, di saat Ramadan memang sangat minim kegiatan musik. Nah, pada acara bertajuk Rengeng-rengeng Ramadan ini, juga diselipi pengumpulan donasi, baik dalam bentuk uang tunai maupun baju bekas layak pakai, yang di akhir Ramadan dibagikan pada saudara-saudara yang membutuhkan.

Menginjak tahun ke-12 kemaren, konsep yang diusung Antzmusic agak beda. Bertempat di halaman depan Taman Krida Budaya Jatim di kawasan Jalan Soekarno Hatta Malang, mereka menggandeng sejumlah clothing brand yang selama ini hanya sebagai sponshorship.

Kali ini brand-brand itu diberi tempat untuk memajang dan menjual produknya di lokasi acara. Band pengisi acaranya pun sudah bukan sebatas yang latihan di Antzmusic saja. Apapun bandnya boleh mengisi acara itu, dengan syarat, memiliki karya sendiri.

Nah, lewat kegiatan itu, baik band yang biasa berlatih di Antzmusic maupun di studio lain, kini saling kenal, saling respect satu sama lain, saling membaur, bahkan tidak ada lagi pengkotak-kotakan genre musik.

“Semoga, ke depan acara ini akan tetap berlangsung, semakin banyak yang berpartisipasi, ikut berdonasi, ikut peduli sesama, serta bertambah teman pastinya,” ungkap Muhammad Faizal, pengelola Antzmusic.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

You may also like ...