Header

Rockstar yang Berpulang Tahun Ini

Rockstar yang Berpulang Tahun Ini (Photo: GeMusik)

Rockstar yang Berpulang Tahun Ini (Photo: GeMusik)

Rockstar yang Berpulang Tahun Ini (Photo: GeMusik)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Gemusik – Wayne County Medical Examiner yang melakukan serangkaian autopsi pada mengumumkan bahwa kematian Chris Cornell adalah gantung diri. Yang belum jelas betul, apa yang mendorong vokalis Soundgarden dan  Audioslave itu mengambil tindakan sangat drastis, padahal ia tengah menjalani tur.  Dave Mustaine secara khusus pada saat konser Megadeth di Tokyo menyatakan kesedihannya atas kepergian Cornell yang tak terduga. Dalam catatan Gemusik,  sedikitnya ada 5 rockstar yang meninggal dunia hingga pertengan tahun 2017 ini.

  1. Chuck Berry
Chuck Berry (Source: Pinterest)

Chuck Berry (Source: Pinterest)

Pria yang dijuluki Fathers Rock and Roll itu meninggal dunia pada 18 Maret 2017. Ia ditemukan tidak bernyawa oleh polisi di kediamannya. Kematian Berry membawa duka bagi para musisi, salah satunya yakni Mick Jagger, pentolan band Rolling Stones. Berry mulai mendunia lewat lagu John B, Goode (1958), dan berhasil mengubah kebiasaan radio-radio yang semula kerap memutar lagu klasik beralih ke rock n roll.

  1. Allan Holdsworth
Allan Holdsworth (Source: news.allaboutjazz.com)

Allan Holdsworth (Source: news.allaboutjazz.com)

Gitaris tersohor Allan Holdsworth, meninggal dunia dalam usia 70 tahun. Kabar kematian musisi yang kerap disebut sebagai pionir progresive rock dan jazz fusion itu datang dari putrinya, Louise Holdsworth.

Dalam sebuah postingan di facebook, Louise menuliskan: “Dengan berat hati, keluarga mengumumkan kepergian ayah Kami tercinta. Beliau di mata keluarga adalah seorang ayah, kakek serta musisi yang genius. Keluarga sangat shock dengan kematian yang tak terduga ini dan kami akan mengabarkan info terbaru perihal pemakaman ayah Kami,” kata Louise.

Holdsworth memasuki dunia musik sekitar tahun 1969 bersama kelompok Logginbottom. Setahun kemudian ia membuat gebrakan baru dengan melakukan terobosan pada musik progresive rock dan jazz fusion.

  1. Sib Hashian
Sib Hashian (Source: ZUMA Press)

Sib Hashian (Source: ZUMA Press)

Drummer ternama, Sib Hashian meninggal dunia di usia 67 tahun mantan drummer Boston itu merupakan sosok yang banyak dikagumi para musisi. Bahkan, aktor sekelas Dwayne Johnson, turut berduka atas kepergian Sib Hashian.

  1. Joey Alves
Joey Alves (Source: Sleaze Roxx)

Joey Alves (Source: Sleaze Roxx)

Gitaris band Y&T, Joey Alves meninggal dunia pada 12 Maret lalu. Rekan satu band-nya, Dave Meniketti, mengatakan penyebab kematian musisi itu karena komplikasi yang dideritanya. Bersama Y&T, Joey Alves sudah merekam 8 album.

5.Butch Trucks

Butch Trucks (Source: Rolling Stone)

Butch Trucks (Source: Rolling Stone)

Personel Allman Brothers, Butch Trucks, juga meninggal dunia pada tahun ini, tepatnya pada 24 Januari. Kematian Butch terbilang cukup tragis karena ia menembak kepala sendiri. Sebagai musisi Butch Trucks sudah dikenal kalangan luas.

  1. J. Geils
J. Geils (Source: Getty Images)

J. Geils (Source: Getty Images)

Gitaris, J. Geils juga merupakan musisi yang berpulang pada tahun ini. Ia meninggal dunia pada 11 April. Bersama J. Geils Band ia sudah merekam setidaknya 11 album selama karir di dunia musik. J. Geils wafat di usia 71 tahun. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

You may also like ...